14 Tips Pemakaian Concealer guna Wajah dan Tubuh



14 Tips Pemakaian Concealer guna Wajah dan Tubuh


1. Gambar segitiga pada unsur bawah mata
Kesalahan umum yang tidak jarang orang kerjakan saat memakai concealer guna menutupi kantung mata hitam ialah nggak menggambar segitiga terbalik. Ketika melulu mengaplikasikan concealer tepat di unsur kantung mata, sebetulnya kamu malah mempertegas lokasi bermasalah tersebut. Terlebih andai warna hitam tersebut melebar sampai sampai ke atas pipi.

Coba aplikasikan concealer dengan menggambar segitiga terbalik. Gambar mulai dari unsur bawah mata hingga ke arah pipi. Di samping menyamarkan secara sempurna, anda pun bisa mencerahkan unsur bawah mata.

2. Gunakan concealer sesudah foundation
Pernah mencoba menggunakan concealer sebelum foundation? Urutan pemakaian tersebut dipercayai kurang tepat. Karena andai menggunakannya sebelum foundation, concealer bakal terhapus atau terangkat ketika anda mengaplikasikan lapisan foundation.

Di samping itu, dengan memakai foundation terlebih dahulu, anda akan menemukan tampilan yang lebih full coverage sehingga meminimalisir pemakaian concealer tersebut sendiri.



3. Gunakan sebagai primer eyeshadow
Merasa nggak hendak membeli eyeshadow primer sebab kurang membutuhkannya? Nggak butuh kebingungan. Kamu dapat mengubah produk tersebut dengan concealer-mu. Aplikasikan tidak banyak concealer di sepanjang kelopak memakai jari. Kamu dapat mendapatkan tampilan eyeshadow yang lebih duratif dengan pigmentasi warna yang lebih baik.

4. Gunakan pada tubuh
Nggak melulu untuk menyamarkan noda pada wajah, kamu dapat menggunakan concealer pada tubuhmu, Bela. Jika mempunyai jerawat pada dada atau punggung yang butuh disamarkan, anda dapat mengaplikasikan concealer creamy dan menguncinya dengan setting powder. Kamu bisa mengaplikasikan kedua produk secara bergantian sampai bisa menyamarkan jerawat pada tubuh dengan sempurna.

5. Gunakan guna highlight kelopak mata
Berikan sentuhan highlight pada kelopak mata, khususnya pada unsur bawah alis dengan concealer. Untuk kiat ini, pakai concealer dengan warna 1 tingkat lebih terang dari warna kulitmu. Untuk kelopak matamu menjadi tiga area, yakni ujung mata unsur dalam, unsur tengah, dan unsur bawah alis. Aplikasikan concealer dan baurkan secara perlahan memakai jarimu. Matamu bakal terlihat lebih terang dan menciptakan keseluruhan penampilan terkesan lebih segar.


6. Kombinasikan krim mata, highlighter, dan concealer guna mata bengkak
Tips guna samarkan mata yang bengkak dan lelah? Kombinasikan krim mata, highlighter cair atau krim, concealer. Perpaduan tiga produk ini bisa mencerahkan mata sekaligus bisa mengusung tulang alis sampai-sampai mata tampak lebih segar. Baurkan ketiga produk pada punggung tangan, kemudian aplikasikan dan ratakan memakai jarimu.

7. Blot concealer untuk menangkal retak
Setelah mengaplikasikan concealer, blot area itu dengan tisu tipis untuk menangkal produk masuk ke dalam garis halus wajah sampai-sampai membuatnya retak. Jika concealer ingin terlihat retak di pertengahan hari, sisihkan tisu menjadi dua lapisan dan pakai sisi lainnya guna menyerap minyak berlebih.

8. Hapus kekeliruan eyeliner dengan concealer
Baru saja menggambar cat-eye liner, namun garisnya tampak nggak rata atau tidak cukup rapi? Kamu dapat merapikannya dengan memakai concealer. Gunakan angle brush dan ambil concealer cair, aplikaiskan pada eyeliner yang hendak kamu rapikan. Voila! Mudah, bukan?


9. Gunakan concealer pada bibir
Concealer dapat menolong mencegah lipstik terbit dari bibir. Untuk mengerjakan teknik ini, kamu dapat mengaplikasikan concealer pada tepi luar bibir memakai kuas kecil yang lebih presisi. Selain menangkal tampilan lipstik yang tidak cukup rapi, format bibirmu bakal terlihat lebih tegas dan lebih sempurna.

10. Tebalkan bibir dengan concealer
Di samping itu, concealer pun dapat menciptakan bibirmu terkesan sarat dan tebal, lho. Ambil concealer dengan warna yang teranng kemudian aplikasikan tidak banyak pada unsur tengah bibir. Gunakan jari guna membaurkan produk tersebut. Terakhir, pulaskan lip gloss jernih atau warna nude pada semua bibir. Dijamin, bibirmu bakal terlihat lebih seksi!


11. Merapikan format alis
Pertegas lekukan alismu dengan mengaplikasikan concealer yang lebih terah dari warna kulitmu pada unsur atas dan bawah alis. Kemudian, baurkan produk dengan jari. Hasilnya, anda akan menemukan alis yang lebih apik dan elegan!

12. Contouring dengan concealer
Nggak punya produk contouring? Kamu dapat memakai koleksi concealer-mu. Untuk kiat contouring, pakai concealer yang lebih gelap 2 tingkat daripada warna kulit, dan aplikasikan pada kening serta garis rahang. Lalu, pakai warna concealer yang lebih terang di dekat wajah, laksana tulang pipi dan T-zone. Baurkan semua produk dengan buffing brush guna hasil tampilan yang lebih alami.

13. Pertegas format tulang selangka
Tulang selangka atau collar bone, pun dapat anda pertegas dengan memakai concealer. Tarik bahumu dan aplikasikan lapisan concealer yang lebih terang secara tipis pada tulang selangka tersebut (tulang yang menonjol), dan aplikasikan concealer yang lebih gelap pada unsur atas dan bawah tulang. Baurkan produk dengan spons makeup. Kamu bakal mendapatkan format tulang selangka yang lebih tegas dan cantik. Teknik ini sesuai jika kamu hendak mengenakan pakaian tipe off-shoulder.


14. Campurkan pelembap dengan concealer
Kamu penasaran dengan tinted moisturizer? Sebenarnya, kamu dapat membuatnya sendiri memakai moisturizer dan concealer-mu. Campurkan pelembap wajah dan concealer cair secukupnya dan baurkan sampai teraduk sempurna. Kamu bakal mendapatkan tinted moisturizer yang lembap dan menghidrasi kulit.


Post a Comment

0 Comments